Beasiswa S1 Belanda Orange Tulip Scholarship (OTS)

Kali ini ada Beasiswa S1 Belanda dan Beasiswa Magister(S2) dari Orange Tulip Scholarships (OTS) 2022-2023 untuk kuliah di Belanda. Beasiswa OTS atau Study Abroad Scholarship di Belanda ini didukung oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda dan Neso Indonesia. Beasiswa OTS 2022-2023 ini memiliki 23 universitas peserta di Belanda. Beberapa dari mereka adalah: Universitas Radboud, Universitas Tilburg, Sekolah Bisnis Rotterdam, Universitas Sains Terapan Fontys, Groningen, Institut Penelitian Sosial Den Haag, Universitas Erasmus  (ISS), Universitas Twente, Universitas Maastricht, Sekolah Manajemen Maastricht, Universitas Breda. Ilmu Terapan, Sekolah Bisnis Amsterdam, Universitas Groningen, Universitas Ilmu Terapan Wittenborg, dan lainnya. Jadi beasiswa untuk belajar di Belanda ini menawarkan peluang  besar bagi siswa Indonesia  dengan 67 kursi.

Beasiswa S1 Belanda Serta S2

Beasiswa Belanda ini biasanya ditawarkan dalam bentuk potongan biaya kuliah (penuh) dan potongan biaya kuliah sebagian (sebagian). Nominal beasiswa  juga  tergantung dari universitas atau sponsor yang menawarkannya. Selain itu, beasiswa Belanda ini juga mencakup biaya  visa dan asuransi.

Persyaratan Umum Beasiswa Belanda

 1. Pemohon adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

 2. Kandidat tidak sedang belajar di Belanda dan tidak bekerja di Belanda.

 3. Memenuhi persyaratan khusus dari Skema Beasiswa Orange Tulip  yang terdaftar.

Dokumen Aplikasi Beasiswa OTS

Setiap universitas memiliki persyaratan khusus dan  dokumen  yang berbeda untuk mengajukan beasiswa. Pelamar dapat ditemukan di halaman Neso Indonesia. Dua  dokumen pendukung yang diperlukan adalah:

1. Formulir OTS (unduh)

2. Pendaftaran dikonfirmasi/diterima oleh institusi atau universitas target di Belanda sesuai rencana

3. Sertifikasi TOEFL/IELTS

Juga, beberapa universitas memerlukan resume (dalam bahasa Inggris) dan surat rekomendasi. Isi sesuai permintaan masing-masing universitas tuan rumah.

Aplikasi Beasiswa OTS 2022-2023

Aplikasi dan aplikasi untuk Beasiswa OTS 2022-2023 dimulai pada November 2021 dan  ditutup pada 1 April 2022. Namun, ada juga beberapa universitas yang menerapkan istilah berbeda. Kunjungi halaman Neso Indonesia. Pelamar hanya perlu menyerahkan dokumen aplikasi mereka secara elektronik, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. File salinan elektronik dalam format Word atau PDF

2. Setiap file diberi nama ramah bahasa Inggris.

3. Ukuran total semua lampiran tidak boleh melebihi 20 MB.

4. Jangan gabungkan dokumen Zip/Rar.

5. Email: ots@nesoindonesia.or.id

Perihal Email: OTS 2022-2023 Application-[Nama Universitas Tujuan]-[Nama Anda]

Perhatian: Terapkan untuk beasiswa dan mendaftar di perguruan tinggi pilihan Anda. Sebelum mengajukan beasiswa OTS, pelamar terlebih dahulu harus melamar ke calon perguruan tinggi sesuai skema yang diajukan. Anda dapat mengajukan beasiswa jika Anda memiliki Sertifikat Inisiasi Pendaftaran (verifikasi email/online) atau jika Anda sudah memiliki LoA. Penerima beasiswa akan diumumkan melalui email. Biasanya pada bulan Juni atau Juli. Email akan dikirim ke pelamar yang berhasil atau tidak berhasil. Email ini akan dikirimkan oleh pihak universitas dan bagi yang telah berhasil menerima beasiswa OTS harus meneruskan email ini ke Nuffic Neso Indonesia (ots@nesoindonesia.or.id ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.