Cara Menambahkan Font Di Microsoft Word, Gampang..

Microsoft word sebagai aplikasi pengetikan memang telah menyediakan banyak font style untuk keperluan kita, tetapi pernah gak sih kalian merasa bahwa font yang kalian mau tidak ada disana.. lalu terpikir bagaimana cara menambahkan font di microsoft word.

Apakah menambahkan font di microsoft itu susah?

Tenang, kali ini kita akan membahasnya secara tuntas.. Dan bonusnya, kami akan membahas mengenai jenis font yang cocok untuk pembuatan undangan, baik undangan pernikahan maupun undangan perayaan-perayaan lainnya. Langsung saja kita bahas berikut ini :

Cara Menambahkan Font Di Microsot Word Itu Simpel

Dewasa ini, banyak penyedia font style gratis untuk kita gunakan. Contohnya penyedia yang paling populer adalah Google font. Kalo dipikir-pikir ya wajar lah ya, produk google mana sih yang gak populer. Berikut langkah-langkah cara menambahkan font style di microsoft word :

1. Kenali gaya font yang anda inginkan

Banyak jenis font yang tersedia di internet yang dapat diunduh secara gratis, namun tidak jarang juga situs-situs penyedia font style mengenakan sejumlah dana untuk mendownload jenis font style yang disediakan di situs mereka. Sebenarnya wajar, karena font style ini juga sebenarnya termasuk ke dalam karya seni dari para pelaku seni.

Dan sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis font apa yang anda butuhkan. Sehingga pencarian anda terarah.

Semisal anda dalam keadaan mengedit undangan, maka cobalah cari contoh font-font yang sesuai dengan hal itu. Apalagi anda telah mengetahui nama font yang anda inginkan tentu akan mempermudah anda dalam mendownloadnya.

Baca juga : Pelajari cara mengatasi laptop panas yang benar

2. Mendownload font

Cara menambahkan font style berikutnya adalah mendownload file font style.

Setelah anda mengetahui font yang diinginkan maka anda dapat mencarinya di google font dengan mengklik “download familiy”. Tunggu beberapa saat agar font terunduh secara sempurna.

Cara Mendownload Font
Cara Mendownload Font

3. Ekstrak file di lokasi yang anda inginkan

Setelah proses pengunduhan berhasil secara sempurna, maka lakukan ekstrak file di folder yang anda ingingkan. Ingat ya, dalam mengelola file sebaiknya anda melakukannya secara terstruktur. Karena file yang tersusun dengan baik akan memudahkan anda dalam melakukan pencarian nantinya.

Selanjutnya ekstrak file anda. Caranya mudah kok, klik kanan pada file rar atau zip > plih extract here atau extract file > selesai.

Ekstrak File RAR Dari Font Yang Telah Di Download
Ekstrak File RAR Dari Font Yang Telah Di Download

4. Install font

Langkah terakhir dalam cara menambahkan font style di microsoft word adalah install. Setelah file terekstrak dengan sempurna, maka lanjutkan dengan mengintall font yang telah anda download tersebut.

Install Font Style
Install Font Style

5. Font style siap digunakan untuk mengetik

Baca juga : Berapa sih kecepatan rata-rata mengetik umumnya

Jenis Font Style Yang Cocok Untuk Undangan

Setelah mengetahui cara menambahkan font, selanjutnya kita akan membahas mengenai jenis font style apa sih yang recommeded untuk membuat undangan.

Karena sebenarnya undangan ini terlihat sederhana, bukan seperti laporan yang menghabiskan beberapa lembar, undangan umumnya hanya memerlukan 1 lembar namun menunjukkan nilai estetika tersendiri.

Inilah yang menjadikan pembuatan undangan menantang, karena harus ada kreatifitas dan nilai seni yang dibubuhkan disana. Tidak jarang orang menjadi kebingungan terhadap jenis font yang akan digunakan. Tapi tidak perlu khawatir, kami akan memmberikan beberapa referensi untuk anda sebagai berikut :

1. Burgues Script

Font ini adalah font style yang paling populer digunakan untuk udangan karena memiliki yang elegean.

2. Affair

Alejandro paul adalah perancang font style ini sekitar tahun 2006. Bentuknya yang unik tentu dapat menambah daya tarik undangan yang anda buat.

3. Aphrodite Pro

Ini juga merupakan jenis yang sering digunakan daam undangan. Apabila anda merasa ini sesuai untuk desain yang anda gunakan, tidak ada salahnya untuk mencoba. Perancang font style ini adalah Sabrina Lopez dan Maximiliano Sproviero.

4. Mishka

Mishka menjadi font style yang sangat dekoratif dengan dibubuhi oleh detail kurva yang akan menjadikan undangan karya anda semakin menarik.

5. Breathe

Ini juga merupakan salah satu karya dari Maximiliano Sproviero. Bentuknya juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Itulah beberapa pembahasan mengenai cara menambahkan font di microsoft word sekaligus beberapa font yang cocok untuk di implementasikan dalam undangan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.