Cara Instal Game Android Tanpa Download Data

Pernah gak pengen main game, tapi males download? Berikut ini kami akan membahas cara instal game android tanpa download data. Semoga bermanfaat

Game mobile menjadi tren yang bisa dinikmati kapan saja, di mana saja dengan smartphone. Tetapi Anda perlu menginstalnya sebelum Anda dapat bermain. Jadi, bisakah saya memainkan game tanpa menginstalnya di ponsel Android saya? Jawabannya iya! Sekarang smartphone Android sudah sangat canggih karena sudah terbukti spesifikasinya yang bisa menangani game berat sekalipun. Selain itu, fungsinya menjadi lebih canggih. Nah, itulah salah satu fitur canggih yang memungkinkan Anda bermain game tanpa harus menginstalnya di ponsel Android Anda.

Fitur ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin bermain game tanpa khawatir kehabisan memori HP yang minim. Hal ini tentu saja bisa menjadi kabar gembira bagi para pecinta game. Karena kamu bisa memainkan semua game, termasuk yang populer seperti Mobile Legends, dan kamu bisa memainkan Free Fire tanpa harus mendownload. Berikut adalah beberapa trik yang memungkinkan Anda memainkan game tanpa menginstalnya di ponsel Android Anda. Namun, ada dua syarat utama yang harus dipenuhi pada awalnya. Pertama-tama, Anda harus mendaftarkan akun Google di perangkat Android Anda. Kondisi kedua untuk bermain tanpa unduhan adalah Anda harus memiliki ruang kosong di memori ponsel Anda, karena nanti data game akan disimpan sementara di memori ini.

Baca juga : Game FB Yang Seru, Ketahui Sekarang Juga!!

Jika syarat tersebut terpenuhi, ada 5 cara menikmati game tanpa menginstal game

Cara Instal Game Android Tanpa Download Data

Ikuti 5 cara memainkan game tanpa instalasi di bawah ini. Berikut cara memainkan game tersebut tanpa mendownloadnya ke smartphone Android Anda:

1. Google Play Instan

Cara bermain game tanpa mendownload aplikasi terlebih dahulu adalah dengan menggunakan fitur Google Play Instan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk bermain game di smartphone Anda tanpa terlebih dahulu menginstal smartphone. Untuk memainkan game di Google Play Instan tanpa mengunduh, ikuti langkah-langkah berikut:

a.Pertama buka menu Google Play Store di ponsel Android Anda. Pastikan Anda masuk menggunakan Akun Google pribadi Anda.

b. Kemudian klik ikon > tiga garis horizontal di pojok kiri atas.

c. Saat beberapa opsi muncul, ketuk > Setelan.

d. Gulir ke bawah dan ketuk > Google Play Instan.

e. Seret penggeser di sebelah kanan untuk mengaktifkan opsi Perbarui Tautan Web.

f. Setelah aktivasi, Anda akan kembali ke halaman beranda Google Play Store.

g. Kemudian gulir ke bawah dan ketuk Opsi > Putar Cepat.

h. Muat game yang dapat dimainkan tanpa instalasi.

i. Klik permainan, lalu klik > Coba.

j. Sekarang Anda dapat memainkan game tanpa menginstalnya di ponsel Android Anda.

Omong-omong, gim ini hanya tersedia dalam mode uji coba. Ini berarti bahwa Anda tidak dapat menyelesaikan semua level permainan tertentu. Jika Anda menginginkan versi lengkap atau versi lengkap, Anda harus tetap menginstalnya di ponsel Anda.

2. Google Play Game

Cara kedua untuk bermain game tanpa menginstalnya di ponsel Android Anda adalah Google Play Game. Seperti metode pertama, hanya ada versi uji coba di sini. Tidak semua level permainan bisa dilewati. Karena hanya beberapa yang bisa lulus. Tetapi dengan Google Play Games, Anda tentu saja dapat memainkan lebih banyak game tanpa mengunduh dan menginstalnya daripada dengan Google Play Instan.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memainkan game tanpa menginstalnya di Google Play Game.

a. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Google Play Games jika Anda tidak memilikinya di ponsel Android Anda. Karena bersifat malware, biasanya Google Play Games diinstal secara default di ponsel Android.

b. Setelah login ke aplikasi Google Play Games, Anda dapat login menggunakan akun Google pribadi Anda.

c. Beberapa game yang direkomendasikan yang dapat Anda mainkan tanpa menginstal ditampilkan di beranda Google Play Game.

d. Kemudian pilih game yang ingin Anda mainkan tanpa harus menginstalnya di ponsel Android Anda.

e. Setelah memilih permainan, tekan Key > Jump Play.

f. Game langsung terbuka dan sudah bisa dimainkan.

Baca juga : Game Terbaik Di Facebook Pada Masanya Yang Bikin Kangen

3. Game Bawaan Goole

Game Tidak perlu mencari cara untuk bermain game online tanpa mengunduh dan menginstal. Faktanya, itu karena Google telah menyediakan beberapa opsi game adiktif yang dapat Anda mainkan di ponsel Android Anda. Game Google dasar ini tersedia di ponsel Android secara default, sehingga Anda dapat memainkannya tanpa menginstalnya. Menariknya, game dasar Google ini dapat dimainkan secara offline, jadi tidak diperlukan koneksi internet. Untuk memainkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Pertama buka aplikasi Google Play Game di ponsel Android Anda.

b. Pastikan Anda login dengan Akun Google yang terdaftar di ponsel Android Anda.

c. Anda dapat memilih game Google default yang tersedia di opsi “Lanjutkan Game” di beranda Google Play Game. Anda dapat memainkan setidaknya 6 game Google: Snake, PacMan, Cricket, Whirlybird, Solitaire, dan Minesweeper.

d. Atau, Anda dapat menggulir ke bawah untuk menemukan opsi Google Play default.

e. Anda dapat menemukan beberapa game Google standar di sana.

f. Siap Untuk bermain.

4. Permainan Google Chrome

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa Google Chrome tidak hanya berfungsi sebagai mesin pencari, tetapi juga dapat bermain game. Ya, browser ini menyimpan game-game ringan yang tergolong game “kuno” yang bisa kamu mainkan. Bagian terbaiknya adalah game untuk Chrome ini adalah game default Google. Artinya tidak perlu mengunduh dan menginstalnya, sehingga tidak memakan memori di ponsel Anda. Berikut cara bermain game di Chrome.

a. Pertama, masukkan kata kunci untuk game yang ingin Anda mainkan di bilah pencarian. • Misalnya, jika Anda mengetik PacMan Doodle, pratinjau permainan akan segera muncul di bagian atas layar hasil pencarian.

b. Kemudian tekan tombol > mainkan dan permainan akan segera dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.