Apa Itu Arcade Game? Jangan Salah Paham

Apa itu arcade game? Game arcade dalam bahasa Indonesia adalah  mesin dengan slot koin yang dipasang di tempat umum sebagai permainan hiburan. Beberapa tempat umum permainan arcade adalah restoran, bioskop, bar, dan pusat hiburan permainan. Bentuk paling umum dari game arcade adalah video game, mesin pinball, game elektromekanis, dan game bonus. Di Indonesia, mesin arcade disebut juga dengan game arcade.

Apa itu arcade game? Memahami game arcade

Game  arcade adalah  genre game komputer waktu nyata yang menggunakan perangkat elektronik dengan tombol kontrol dan membutuhkan koin. Istilah arcade pada awalnya merupakan permainan yang dimainkan di mesin slot. Namun, seiring  waktu, istilah arcade juga digunakan untuk menggambarkan video game yang dapat dimainkan, mirip dengan game arcade yang dapat dimainkan berulang-ulang dengan gameplay sederhana. Fokus utama game arcade  adalah pada refleks pengguna pada sentuhan tombol, dan tidak melibatkan terlalu banyak elemen lain seperti teka-teki atau strategi.

Baca juga : Aplikasi Edit Livery BussID – Bus Simulator Indonesia

Sejarah permainan arcade

 Permainan arcade dirintis dalam bentuk permainan taman bermain atau taman hiburan, seperti permainan menembak, lempar bola, atau permainan lainnya yang dioperasikan dengan koin. Mesin pinball yang dioperasikan dengan koin  pertama kali muncul pada tahun 1930-an.

Mesin ini berbeda dengan mesin elektronik selanjutnya karena  terbuat dari kayu. Mesin ini tidak menggunakan penerangan di lapangan dan sistem penilaian adalah mesin non-elektronik. Pada tahun 1977, sebagian besar mesin pinball telah diubah menjadi elektronik.

Game arcade ini pasti pernah mencapai masa keemasannya di masa-masa awal perkembangannya, yakni akhir tahun 1970-an. Penurunan popularitas arcade terjadi pada pertengahan 1980-an. Permainan memiliki kebangkitan singkat di awal 1990-an, tetapi industri arcade menurun.

Kekurangan dari game arcade  ini adalah tidak dapat bersaing dengan berbagai macam konsol game yang dapat dimainkan di rumah dan harganya murah. Ya, di tahun 90-an banyak sekali konsol  rumahan seperti PlayStation dan Super NES. Akibatnya, permintaan akan game arcade terhenti.

Baca juga : Tips Free Fire Biar Jadi Pro Player

Game arcade Menarik

Pinball Deluxe: Reloaded

Pinball Deluxe: Reloaded adalah salah satu permainan pinball paling populer. Game arcade ini memiliki banyak papan, jenis game, dan tema. Hanya beberapa jenis papan pinball yang tersedia secara gratis di game favorit ini. Sementara itu, jika Anda ingin lebih menyenangkan, Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi. Tapi lebih dari itu, Pinball Deluxe: Reloaded adalah game pinball yang dirancang dengan cerdik.

SEGA Forever

SEGA Forever adalah kumpulan  game SEGA lama. Beberapa di antaranya adalah game arcade lama yang bagus. Anda dapat memilih dari beberapa favorit seperti Sonic  Hedgehog, Crazy Taxi, Golden Axe, Altered Beast, Ristar, dan  banyak lagi. Beberapa di antaranya adalah game arcade populer dari tahun 1990-an. Game yang datang dengan iklan sangat murah dan gratis untuk diunduh.

True Skate

 True Skate adalah salah satu game skateboard seluler paling populer. Anda memainkan skateboard batang tubuh dan jari-jari Anda digunakan untuk meluncur dan  melakukan berbagai trik. Ada banyak hal menarik dalam game ini, seperti memakai skateboard, replay slow motion, dll yang justru menambah keseruan dalam game. Ada beberapa slide yang bisa Anda dapatkan dengan pembelian dalam aplikasi.

IO

Game I/O sebenarnya adalah salah satu genre game arcade yang paling populer. Ada  mekanisme yang berbeda, tetapi  elemen dasarnya sama. Semua game  adalah game pertarungan multipemain daring tempat Anda bisa melawan orang asing. Sliter.io, Paper.io, Agar.io, Brutal.io dan opsi yang lebih baru memiliki AX.IO.

Baca juga : 22 Game Android Anak Sebagai Alat Edukasi

Noodlecake Studios

 Noodlecake Studios adalah pengembang Google Play yang juga memiliki beberapa game arcade yang sangat bagus. Ada beberapa permainan yang sangat populer termasuk Punch Quest, Alto’s Odyssey, Alto’s Adventure, Bitcoin Billionaire, Super Stickman Golf dan banyak lagi. Selain arcade, Anda dapat menemukan banyak  game fantastis. Gim ini sangat sederhana, terjangkau, dan menyenangkan dalam berbagai genre menarik seperti olahraga, balap, dan pertarungan.

Forza Street

 Jangan salah paham. Forza Street bukanlah game balap karena hanya memiliki sedikit informasi tentang dunia balap dan menawarkan lebih banyak  aspek arcade. Yah, secara teknis Forza Street adalah gim balap, tetapi mobilnya mengemudi sendiri dan pemain menyesuaikan rem dan NOS untuk mengontrol hal-hal seperti kecepatan dan gerakan maju. Anda akan menemukan grafik yang bagus dengan  mobil yang berbeda dan mode cerita yang berbeda.

Bullet Hell Monday

Bullet Hell Monday adalah inti dari game arcade. Dalam permainan Anda akan menemukan tindakan yang sangat menarik dan  banyak  hal menarik lainnya. Bullet Hell Monday adalah penembak top-down di mana Anda harus membunuh musuh yang menembakkan peluru. Masalahnya adalah musuh menembakkan banyak peluru ke arah Anda. Tujuan utama dari game Bullet Hell Monday yang adiktif.

Asphalt 9: Legends

Asphalt 9: Legends adalah gim arcade terbaru untuk Android  yang menawarkan kontrol sederhana dengan grafis memukau. Ada banyak misi yang harus diselesaikan, berbagai kendaraan untuk dibuka, dan mode PvP online yang kompetitif. Satu hari tidak cukup  untuk menyelesaikan semua hal menarik di  Asphalt 0: Legends. Tentu saja, Asphalt 9: Legends adalah salah satu game balap arcade  seluler terbaik di luar sana.

Duet

Duet adalah game arcade yang seru dan menyenangkan. Anda perlu memutar dua bola di sekitar sumbu dan pada saat yang sama menghindari platform berbentuk berbeda agar tidak jatuh. Duet adalah pilihan terbaik untuk memainkan game arcade seluler yang bagus di ponsel cerdas Anda. Ini bukan game  terbaru, tetapi banyak orang masih memainkannya, termasuk penggemar berat arcade.

Leave a Reply

Your email address will not be published.