22 Game Android Anak Sebagai Alat Edukasi

Game, bukan hanya menjadi sebuah hiburan tetapi juga dapat menjadi media edukasi. Begitu pula hal nya game android anak. Dengan pemilihan yang tepat oleh orang tua, maka ini dapat menjadi media yang sangat membantu tumbuh kembang mereka.

Game Android Anak Untuk Hiburan dan Edukasi

1. Pixie the Pony

Membesarkan kuda poni virtual sangat menyenangkan! Kuda poni lucu ini suka berlari dan melihat kupu-kupu yang indah. Anda perlu memastikan dia makan dan tidur cukup. Anda dapat menjelajahi padang rumput, danau, dan berenang di air terjun. Anda juga dapat mengubah warna tubuh atau rambut Anda, dan menambahkan sayap atau tanduk seperti unicorn untuk riasan.

2. Endless Numbers

Bagaimana cara membuat anak menyukai matematika? Salah satunya adalah dengan menggunakan pembelajaran yang menyenangkan. Permainan Infinite Numbers membantu anak-anak belajar mengenal angka, urutan, pola angka dan penjumlahan sederhana. Dengan animasi lucu dan warna-warna cerah, ketakutan matematika Anda hilang. Tidak ada catatan atau kegagalan di sini, sehingga anak-anak dapat berkomunikasi dengan kecepatan mereka sendiri.

3.Kids Learn About Animals.

Inilah Kids Learn About Animals, sebuah game yang dikembangkan oleh Intellijoy untuk anak-anak berusia 39 tahun. Game edukasi ini memiliki lebih dari 90 pertanyaan dan lebih dari 70 deskripsi hewan. Hewan-hewan dalam game ini dibagi menjadi 4 area: Pertanian dan Domestik, Hutan, Afrika, Arktik, dan Antartika. Dengan grafik HD, suara binatang, dan pengisi suara yang realistis, anak-anak akan langsung menyukainya!

4. Piano Kids

Tanamkan kecintaan pada musik pada anak Anda sejak usia dini! Salah satunya adalah mengunduh aplikasi Piano Kids dari Orange Studios Games. Instrumen yang ditawarkan adalah gitar listrik, saksofon, seruling, drum perkusi, harpa dan gitar serta piano. Pemain bebas memilih skala DoReMi atau CDE dan berlatih lebih dari 30 lagu terkenal yang disediakan. Piano Kids membantu meningkatkan keterampilan musik, konsentrasi, imajinasi, kreativitas, memori, keterampilan motorik, keterampilan sensorik, dan kemampuan intelektual.

5. Toca Kitchen 2

Seperti namanya, anak-anak belajar memasak dengan permainan ini. Anda dapat memilih bahan Anda, menambahkan bumbu, mengolahnya, dan kemudian melihat bagaimana rasa dan reaksi orang lain! Menariknya, di sini tidak ada aturan atau tekanan, sehingga anak-anak bisa membuat masakan apa saja sesuai dengan kreativitas dan imajinasinya. Biarkan anak-anak menjadi anak-anak! Yang terbaik dari semuanya, tidak ada iklan pihak ketiga dan pembelian dalam aplikasi.

6. Bubbu – My Virtual Pet

Jika Anda pernah memiliki pengalaman memelihara kuda poni di masa lalu, sekarang mari kita beternak kucing! Namanya Bubbu, kucing lucu dan menggemaskan yang suka makan, menari, selfie dan mengunjungi teman-temannya. Sebagai pemiliknya, Anda bisa memberinya makan, memandikannya, mendandaninya, dan memeluknya. Jangan lupa untuk mendekorasi rumah agar terlihat cantik. Game ini mengajarkan anak-anak untuk bertanggung jawab atas hewan peliharaan mereka dan belajar untuk mencintai mereka dengan sepenuh hati!

7. Endless Alphabet

Apakah anak-anak Anda mencapai usia prasekolah dan tidak dapat membaca? Mengajar dengan aplikasi pendidikan interaktif ini! Endless Alphabet memungkinkan anak-anak untuk belajar alfabet dan memperluas kosa kata mereka dengan monster yang menggemaskan. Versi gratis Endless Alphabet memiliki 7 teka-teki kata dengan animasi yang menarik.

Baca juga : Cara Instal Game Android Tanpa Download Data

8. Snoopy Spot the Diffeerence

Buka mata Anda dan temukan perbedaan dalam waktu yang ditentukan. Siapa yang tidak kenal Snoopy, anak anjing putih yang lucu? Siap untuk melihat perbedaannya dengan Snoopy? Snoopy: Temukan perbedaannya di Spotify, kumpulkan teman-teman Snoopy, dan hiasi dunia Snoopy. Game ini mengajarkan anak-anak cara membedakan dua gambar identik dengan benar. Selain itu, anak ibu tahu waktu. Saat mencari perbedaan, anak diberi waktu sama dengan 30 detik. Jika istilah tidak dapat ditemukan, itu harus diulang lagi. Untuk setiap perbedaan yang ditemukan, anak akan mendapatkan bonus yang dapat digunakan untuk menghias karakter Snoopy dan teman-temannya. Game ini dapat diunduh dari Google Play Store.

9. Supermarket Bayi Panda

Kiki Panda butuh bantuan berbelanja! Pemain diundang ke supermarket untuk membantu Kiki berbelanja. Supermarket memiliki barang-barang yang tersembunyi di banyak tempat. Untuk membantu Kiki, pemain harus menemukan semua item di daftar belanja. Misalnya buah-buahan, roti, kue, susu, sayuran, makanan ringan, mainan, pakaian bahkan hewan peliharaan. Selain permainan, anak-anak dapat belajar banyak dari permainan yang tersedia untuk diunduh di Google Play Store, antara lain:

• Pelajari kata-kata baru

• Cari tahu produk apa saja yang dijual di supermarket.

• Belajar memahami dan mengikuti perintah.

• Belajar membaca daftar belanja.

10. Game edukasi hewan laut

Seri Edukasi Hewan Laut untuk Anak adalah game edukasi yang dirancang untuk memperkenalkan anak-anak pada dunia kelautan. Anak-anak Mama akan menemukan:

• Pelajari tentang hewan laut.

• Permainan teka-teki

• permainan mewarnai gambar

• Tebak nama hewannya

• Tebak bentuknya

Uji keterampilan anak-anak Anda dengan teka-teki dan kembangkan kreativitas mereka dengan permainan menggambar. Hasil karyanya juga bisa disimpan. Game ini memungkinkan anak-anak bermain sambil belajar mengenal hewan yang hidup di laut dengan cara yang menyenangkan.

11. Hello Kitty Lunchbox

Masak makan siang yang lezat dengan Hello Kitty di kantin sekolah. Anak-anak akan bermain dengan berbagai resep dan makanan di dalam tas. Tugasnya adalah membuat resep Hello Kitty untuk makan siang. Jika berhasil, Anda akan menerima bonus untuk mendekorasi kotak makan siang Anda. Apa yang akan dipelajari anak Anda dari permainan ini?

• Kreativitas dalam dekorasi kotak makan siang

• Pelajari tentang peralatan dapur untuk membuat kotak makan siang

• Belajar memasak makanan dan menjadi akrab dengan berbagai makanan

• Selesaikan setiap tugas dengan baik

12. Village and Farm

Di sini, anak-anak ibu bisa belajar tentang dunia pertanian dan peternakan. Anak itu akan menggarap tanah. Kreativitas anak juga diuji di sini. Selain itu, anak harus mengatur lahan, keuangan dan waktu panen. Menarik, bukan? Apa yang ada dalam permainan ini?

• Aneka tanaman seperti jagung, padi, tomat dan kedelai

• Persiapan panen

• Memberi makan hewan ternak

• Bicaralah dengan petani dan peternak lain

• Penjualan hasil pertanian dan peternakan

• Selesaikan tantangan di setiap level

• Pengelolaan lahan pertanian

13. Duolingo

Game edukasi Duolingo untuk anak-anak adalah cara yang menyenangkan untuk mengajarkan bahasa asing kepada anak-anak. Aplikasi game edukasi untuk anak-anak ini tidak hanya mengajarkan bahasa Inggris, tetapi juga 30 bahasa asing lainnya yang dapat dipelajari anak-anak, termasuk Cina, Prancis, Italia, Spanyol, Korea, dan Jepang.

Tampilan Duolingo yang sangat menarik akan sangat menarik minat anak-anak kecil untuk belajar bahasa asing.

14. Khan Academy Kids

Game edukasi untuk anak selanjutnya adalah Khan Academy Kids. Khan Academy Kids mencakup ribuan kegiatan interaktif untuk balita, anak-anak prasekolah, dan penitipan anak. Dalam permainan pendidikan anak-anak yang sempurna ini, anak-anak dapat belajar membaca, berbicara, menulis, matematika, perkembangan sosial-emosional, keterampilan memecahkan masalah dan perkembangan motorik. Tentunya buku ajar ini dirancang agar anak-anak dapat menikmati proses bermain sambil belajar.

15. Quick Brain

Game edukasi untuk anak selanjutnya adalah Quick Brain. Seperti namanya, game anak terbaru ini akan mengasah kecepatan otak Anda dalam hal memproses perhitungan. Jika anak Anda menyukai matematika, game ini sangat cocok untuk mengasah kemampuan berhitung mereka. Ada batasan waktu untuk jawaban setiap pertanyaan, sehingga anak belajar berpikir kritis dan cepat.

16. Coloring and Learn

Mewarnai diketahui bermanfaat bagi anak-anak dalam hal perkembangan motorik, ekspresi, ketangkasan, dan latihan konsentrasi. Dalam permainan ini, anak-anak akan menjadi akrab dengan spesies hewan, kendaraan, huruf, angka, dinosaurus dan banyak lagi. Jadi, selain menjelajahi bunga, anak Anda bisa belajar sesuatu yang baru di game edukasi lengkap untuk balita ini.

17. Block! Hexa Puzzle

Game berikutnya yang bisa Anda mainkan dengan anak-anak Anda adalah Blocks! Teka-teki Heksa. Sangat mudah untuk dimainkan. Saya memiliki sepotong blok warna yang perlu saya tempatkan dalam bentuk. Masalahnya adalah saya tidak bisa memutar bagian balok agar pas. Permainan anak ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena membutuhkan pemikiran yang matang. delapan belas.

18. Puzzle kids- Animal Shapes and jigsaw puzzle

Bentuk binatang dan teka-teki gambar dibuat untuk dinikmati bersama oleh anak-anak dan orang tua. Ada 4 kategori mini-games: Match Shapes, Place Objects, Match Pictures dan Puzzles. Setiap mini-game merupakan tantangan bagi anak-anak untuk menemukan dan memanipulasi bentuk, memecahkan teka-teki dan mengenali bagaimana bentuk cocok dengan gambaran besar. Semuanya dilakukan pada layar penuh warna dan mudah digunakan yang sempurna untuk tangan kecil.

19. Preschool Learning Games: Fun Games for Kids

Satu lagi game edukasi lengkap untuk anak yang dapat dimainkan anak Anda sambil bermain dengan smartphone. Ada 15 game dalam game edukasi ini. Ada pedoman tentang usia berapa yang pantas untuk berpartisipasi dalam permainan. Moms bisa mengikuti panduan usia agar anaknya bisa belajar sesuai dengan kemampuannya saat itu. Selain itu, ibu dapat memantau perkembangan bayi secara bertahap.

20. Cooking Mama: Let’s Cook!

Selain berhitung, memformat, mengeja dan membaca, serta menggali minat dan bakat harus diajarkan sejak usia dini. Game memasak bisa dikatakan sebagai game edukasi untuk anak perempuan. Namun, anak laki-laki mungkin tertarik pada bidang ini. Selain mengenali minat anak dalam memasak, anak belajar mengikuti arahan dan arahan di setiap tahapan memasak. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan kegagalan memasak.

21. Doctor Kids

Game hobi edukatif lainnya adalah Doctor Kids. Seperti halnya permainan edukasi anak tradisional, permainan ini membantu untuk melihat minat dan bakat anak. Siapa tahu, berawal dari Doctor Kids, impian menjadi seorang dokter tumbuh dan menjadi kenyataan? Dalam game ini, Anda dapat melakukan pemeriksaan rontgen gigi, mata, tulang, menggunakan mikroskop untuk memeriksa bakteri, dan lainnya.

22. Matching Games Memory Games Pairs: Remembery 

Game terakhir yang ulasgame.com sarankan untuk anak-anak adalah Matching Game Memory Game Pairs: Remember. Game edukasi anak ini bukan hanya sekedar game puzzle gambar saja, tapi moms, ada banyak trik untuk mengasah daya ingat anak. Game ini cocok untuk melatih memori, konsentrasi, akurasi, perhatian, berpikir, dan logika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.